Do the things you know, and you shall learn the truth you need to know

Meningkatkan performa RAM Android

bagi agan-agan semua yang mempunyai ram yang minim di device kamu, pasti bingung dah dan kelabakan jika membuka aplikasi kebanyakan. pastinya jika membuka aplikasi kebanyakan akan membuat device kamu lelet dan bahkan ngehang. tenang aja, ane punya solusinya ko, caranya adalah dengan caramemasukan scrip ram opitimizer ke dalam android kamu. dengan memsukan scrip ini. aplikasi kamu akan termanajemen dalam penggunaaan ram, jadi android kamu tidak akan boros lagi dalam mengunakan ram walaupun kamu lupa menutup belasan aplikasi, di jamin android kamu tidak ngehang. caranya adalah persiapkan bahan-bahanya terlebih dahulu :

Pastikan Android Kamu Sudah Diroot, di root ini berutujuan supaya kamu dapat memasukan script ini kedalam android kamu, jika belum ini ada aplikasi untuk ngeroot android Silahkan Download Disini, cara ngerootnya adalah dengan pindakan file yang di download ke memori card mu (jangan dalam Folder) lalu restart hp kamu, lalu masuk kedalam recovery mode (mode penyelamatan), dengan cara menekan Tombol Home + Tombol Power Secara Bersamaan. setelah itu cari nama file updatetan yang kamu download tadi di memori card kamu, sebagai contoh nama filenya adalah root gb updated.zip lalu klik file tersebut (perhatian dalam recovery mode kamu tidak dapat mengunakan layar sentuh, untuk naik gunakan tombol volume naik, untuk turun gunakan tombol volume turun. dan untuk ok gunakan tombol home) Jika sudah pilih ok, dan restart android kamu.

  • Pastikan Kamu Memiliki Root Exploler aplikasi ini untuk memudahkan kamu untuk memsukan script ini, jika kamu belum punya aplikasi root exploler, dapat di Download Disini
  • dan yang terpenting adalah Script Ram Optimizer bisa di Download Disini

Berikut ini adalah caranya :

  1. Extract Telebih dahulu Script Ram Optimizernya, extract dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Root Exploler
  2. pindahkan  Scrip Ram Optimizernya ke /system/etc/init.d/ jika belum ada folder init.d bisa dibuat foldernya tapi ubah dulu hak aksesnya supaya ditulis, ubah hak akses yang ada di pojok kanan atas aplikasi root exploler dari RO menjadi RW. berikut ini adalah tutorial gambarnya :
lalu setelah itu reboot android kamu dan rasakan perbedaannya, selamat menyicipi🙂🙂🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s